oleh

Misterius, Rambut Boneka Okiku Tumbuh Tiap Hari

Kabar6-Sebuah boneka bernama Okiku sepertinya menjadi momok bagi masyarakat Jepang. Boneka yang berasal dari Hokaido ini berada di sebuah kuil di wilayah Iwamizawa, Jepang. Boneka misterius tersebut telah ada sejak satu abad yang lalu.

Boneka Okiku dikenal dengan sebutan boneka hantu. Ketakutan penduduk Hokaido terhadap boneka itu sendiri bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak, boneka dengan rambut berwarna hitam serta baju berwarna merah ini terkesan hidup. Hal yang membuat bulu kuduk berdiri, melansir theghosthuntuk, Okiku memiliki rambut yang terus tumbuh setiap hari layaknya rambut seorang manusia.

Aura mistis yang kental pun begitu terasa ketika dihadapkan dengan boneka yang satu ini. Dikisahkan, boneka ini pertama kali dimiliki oleh seorang anak kecil berusia tia tahun yang bernama Kikuko, yang merupakan hadiah dari sang kakak pada 1918.

Kikuko sangat menyukai boneka pemberian kakaknya tersebut hingga ke mana pun ia pergi, boneka itu selalu ada bersamanya. Sayang, kebersamaan mereka harus berakhir ketika Kikuko mengalami flu berat dan akhirnya meninggal dunia.

Sebagai bentuk kenang-kenangan, boneka kesayangan Kikuko kemudian dititipkan ke sebuah kuil yang berada di dekat rumahnya. Dulunya, boneka ini hanya memiliki rambut sebatas rahang. Namun semakin hari, rambutnya memanjang.

Bahkan ketika pihak biarawan di kuil tempat boneka Okiku disimpan memotong rambutnya, rambut boneka tetap terus tumbuh. Tidak hanya rambut, giginya pun ikut tumbuh. ** Baca juga: Daftar 5 Pesawat Komersial yang Jatuh Dihantam Rudal

Tidak ada yang tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Penelitian ilmiah yang pernah dilakukan pun belum menemukan jawaban atas fenomena ganjil tersebut. Nah, kisah boneka Okiku ini lantas terkenal dan bahkan mengilhami deretan novel, film, hingga drama tradisional di Negeri Sakura.

Hii…(ilj/bbs)

Berita Terbaru