oleh

Menjelang Lebaran, Pemkab Pandeglang Pastikan Tak Ada Lonjakan Harga

Kabar6- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pandeglang memastikan tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran tahun 2020 ini .

Plt Kepala Disperindag Pandeglang, Ali Fami Sumata mengatakan kalaupun ada kenaikan harga tidak terlalu tinggi dan masih diambang batas wajar.

“Saat ini tengah pandemi coovid-19. Ekonomi warga sedang alami penurunan ditambah daya beli juga agak menurun, maka hargapun tidak akan ada lonjakan,” unggkap Fahmi saat ditemui di Gedung Setda Pandeglang, Rabu (19/5/2020).

Menurutnya, setiap menjelang Lebaran maupun memasuki Bulan Puasa, kenaikan harga pasti terjadi. Akan tetapi untuk Lebaran kali ini, walaupun ada kenaikan tapi tidak terlalu melonjak.

“Kenaikan harga jelang Lebaran sudah menjadi kebiasan dalam setiap tahunnya. Namun pemerintah selalu berupaya untuk mengantisipasi itu, baik melalui operasi pasar maupun kegiatan lainnya,” ujarnya.

**Baca juga: Mudik Dilarang, Pemeriksaan Kendaraan Perbatasan Pandeglang Diperketat.

Dikatakannya, sejauh ini untuk harga kebutuhan poko masih dianggap stabil. Namun jika nanti terjadi kenaikan harga, pihaknya akan segera melakukan antisipasi  melalui gelaran pasar murah.

“Tiap hari kondisi hrga terus kami pantau melalu UPT pasar dan sejauh ini masih stabil. Tapi kami sudah merencanakan akan melakukan bazzar ketika kenaikan harga terjadi,” katanya.¬†(aep)

Berita Terbaru