oleh

Penumpang KRL di Stasiun Rangkasbitung Jalani Rapid Test Covid-19

Kabar6-Penumpang KRL Commuter Line menjalani rapid test Covid-19 di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (20/5/2020).

Dalam kegiatan itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak menyiapkan 300 alat rapid test.

“Penumpang yang baru turun dari KRL kami arahkan untuk menjalani rapid test, tetapi kami tidak memaksa jadi atas kemauan sendiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triatno Supiyono kepada wartawan.

Selain pengguna jasa KRL, rapid test juga menyasar bagi masyarakat yang sedang berada di Pasar Rangkasbitung. Pasalnya, pasar merupakan salah satu lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat meski di tengah pandemi Covid-19.

“Rapid test dilakukan bertujuan mencegah penyebaran, mendeteksi awal agar jika hasilnya reaktif dilakukan tes dengan metode swab untuk memastikan,” jelasnya.

**Baca juga: UMKM Terdampak Covid-19 di Lebak Terima JPS Rp10 Miliar Lebih.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus yang hingga saat ini kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Indonesia mencapai seribu lebih orang.

“Menjaga jarak, pakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan rajin mencuci tangan. Kita tentu berharap, Lebak selalu menjadi zona hijau,” katanya.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email