oleh

Mudik Dilarang, Pemeriksaan Kendaraan Perbatasan Pandeglang Diperketat

Kabar6-Petugas dari tim gugus tugas yang berjaga di perbatasan Serang-Pandeglang memperketat pemeriksaan kendaraan dari luar daerah. hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada warga dari luar daerah yang mudik ke Pandeglang.

Pemeriksaan kendaraan terlihat dari pemeriksaan sampai ke dalam mobil dan barang bawaan. Selain itu petugas yang berjaga memutarbalikan kendaraan yang diduga melakukan mudik dari luar daerah menuju Pandeglang.

“Untuk masalah penjagaan, kita tentunya memperketat apalagi sekarang sudah mendekati hari raya, maka dari itu kami tentunya beserta anggota Polri yang lainnya memeriksa kendaraan yang berplat nomor dari luar daerah, bentuk memperketat penjagaan yang kita lakukan seperti itu, kita geledah semua isi kendaraan,” ucap Kapolsek Cadasari, Lutfi Tamimi Napitupulu, Senin (18/5/2020).

Ia mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa kendaraan yang diputarbalikan yang datang dari luar daerah maupun yang dari dalam daerah keluar, karena pengendara tersebut diduga hendak melakukan mudik terlihat dari barang bawaan.

“Untuk perhari ini saja kita sudah memutar balikan kendaraan sekitar tiga sampai empat motor, adapun untuk mobil belum, kalau untuk jumlah rata-rata yang kita putar balikan itu sekitar enam sampai tujuh kendaraan kita putar balikan, bahkan pernah sampai sebelas kendaraan perhari kita putar balik,” katanya.

**Baca juga: Pasien OTG yang di Rawat di Wisma Atlit Asal Pandeglang Sembuh.

Menurutnya, dengan dilakukannya peningkatan penjagaan dengan lebih memperketat tersebut, pihaknya meyakini akan lebih cepat memutus mata rantai covid-19, sebab arus mudik yang mengendap akan selalu ada.

“Kalau untuk puncak kita memperketat penjagaan kita prediksi hari jumat atau kamislah, biasanya sih seperti itu, karena kami memprediksi meskipun ada larangan tetap aka nada saja pemudik yang memaksakan diri,” ujarnya. (Aep)

Berita Terbaru