oleh

Menggemaskan, Kalenberg Ubah Popcorn Jadi Aneka Karakter

Aneka karekter dari popcorn.(odditycentral)
Aneka karekter dari popcorn.(odditycentral)

Kabar6-Ada saja hal kreatif yang dilakukan seseorang, sehingga menjadi karya yang unik bahkan menggemaskan. Salah satunya seperti yang dilakukan Harry Kalenberg. Dari sebutir popcorn, Kalenberg berbagai karakter kartun dan binatang hingga wajah Donald Trump.

Dengan bantuan pena berwarna, dilansir Odditycentral, pria ini melukis detail popcorn menjadi karya seni yang diinginkan. Rupanya, hobi ini telah dilakukannya sekira 28 tahun lalu.  Hasilnya, popcorn yang berwarna putih itu berubah menjadi sebuah benda seni yang unik.

“Aku mengambil sebutir popcorn dan berkata, Ya Tuhan, ada gorila di popcorn,” jelasnya. Kalenberg lantas mengambil pena dan mulai menggambar di popcorn tersebut menjadi gorila.

Bentuk wajah yang detail.(odditycentral)
Bentuk wajah yang detail.(odditycentral)

Nah, sejak saat itulah Harry memulai kariernya sebagai seniman popcorn. Hingga saat ini koleksi seni popcorn Harry sudah mencapai ratusan. Beberapa di antaranya dipajang di Museum Ripley’s Believe It or Not di seluruh dunia.

Selain itu, ada juga popcorn yang menjadi koleksi pribadi. Beberapa bahkan terjual hingga Rp3,9 juta.”Aku tidak pernah mencari-cari untuk menciptakan sebentuk seni dari popcorn. Itu sudah ada di sana dan aku tinggal mengambil sebuah popcorn dan tahu akan dibentuk menjadi apa,” ujarnya.

Dikatakan, ia selalu memilih popcorn merek favoritnya, Orville Redenbacher dan Newman, karena lebih memperlihatkan bentuk tersendiri. Agar lukisan popcorn tersebut awet, Kalenberg melapisnya dengan tiga lapisan pengawet poliuretan.

“Ini pekerjaan santai buatku. Terkadang aku ke bioskop dan sebagai candaan aku membawa sebuah pena berlampu, melihat popcorn itu sebelum memakannya,” kata suami Esther ini. ** Baca juga: Claudio, Pria Pemilik ‘Kepala Terbalik’ yang Sukses dalam Karier

Ya, butuh imajinasi tinggi untuk mengubah popcorn menjadi sebuah karya seni.(ilj/bbs)

Berita Terbaru