oleh

Melihat Sosok Auva, Si Pembawa Baki di HUT RI ke 74 Kota Tangerang

Kabar6-Dalam momentum peringatan hari kemerdekaan, banyak yang menjadi perhatian masyarakat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Namun, tak terkecuali pembawa baki merah putih yang penuh menjadi perhatian pada peringatan HUT RI ke-74. Pembawa baki merah putih Kota Tangerang adalah Auva Dita Nabila merupakan siswi SMA Negeri 2 Kota Tangerang. Auva saat ini masih duduk dikelas 11 MIPA.

Auva mengatakan, begitu banyak pengalaman yang didapatkan oleh dirinya dalam bergabung Paskibraka hingga masuk ke tingkat Kota Tangerang.

“Dalam Paskibraka bukan hanya baris berbaris saja, namun lebih jauh fisik, etika, sikap hingga sigap pun itu dilatih,” ujar Auva saat dijumpai oleh Kabar6.com seusai upacara di Lapangan Ahmad Yani Alun-Alun Kota Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Auva, proses yang panjang telah ia lalui dalam Paskibraka tersebut. Namun, Auva sempat tak mengira dirinya ditunjuk menjadi pembawa baki. Sebab dirinya tidak pernah mengingkan namun hanya bisa berserah diri.

“Awalnya tidak menginginkan ya, karena saya percaya kalau rezeki sudah diatur jadi legowo saja, tapi alhamdulillah ternyata dipilih menjadi pembawa baki,” terang Auva gadis kelahiran 31 Desember 2002.

Kendati demikian, saat ditunjuk menjadi pembawa baki, Auva menjelaskan sedikit kaget karena tempat tersebut cukup krusial dan tanggungjawab yang cukup besar berhadapan langsung dengan orang namor satu di Kota Tangerang.

“Tapi seiring berjalannya waktu dengan latihan kita sudah menjadi kebiasaan,” jelas anak dari pasangan dari bapak Sutrasman dan ibu Suliyati itu.

Auva bercerita suka dan dukanya dalam masa latihan Paskibraka yang dirinya jalani. Ia mengatakan banyak sekali suka yang didapatkan dari teman baru yang bertambah dan bahkan banyak kenal sama senior Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang.**Baca juga: 130.383 Narapidana Dapat Remisi HUT RI ke 74.

“Banyak sekali sukanya, kalau dukanya saya rasa sampai tidak ada karena saya menjalani dengan ikhlas,” tandas siswa yang tinggal di Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk.(Oke)

Berita Terbaru