oleh

May Day 2019, Ribuan Buruh di Kota Tangerang Gelar Aksi Damai

Kabar6-Peringati Hari Buruh Nasional, ribuan buruh Kota Tangerang gelar aksi damai dengan tema ‘Bersatu Kita Kuat, Kuat Karena Kita Bersatu’. Aksi damai tersebut diselenggarakan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu, (1/5/2019).

Massa buruh yang mengikuti aksi ini berkumpul dengan tertib dan mengikuti serangkaian acara yang digelar meriah dengan panggung hiburan dan ratusan hadiah yang akan dibagikan untuk menambah kemeriahan May Day 2019.

Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten, Dedi Sudrajat mengatakan, peringatan May Day 2019 ini dibuat meriah untuk membangkitkan semangat kemerdekaan dalam persatuan buruh.

Selain itu, menurutnya May Day adalah salah satu peringatan penting bagi kaum buruh yang harus kita ingat sebagai peristiwa bersejarah dalam menciptakan perjuangan revolusioner menuju pembebasan kaum buruh dari penindasan kapitalisme.

“Salah satu peringatan sejarah adalah May Day, yang tak bisa kita lupakan begitu saja. Hari ini buruh memperingati peristiwa bersejarah dalam perjuangan buruh menciptakan kemerdekaannya. Bangga sekali melihat antusias kaum buruh berkumpul dalam peringatan May Day 2019,” katanya.

Dedi berharap, semoga momen bahagia seperti ini akan terus terselenggara dengan meriah tiap tahunnya dan jangan sampai kaum buruh, khususnya di Kota Tangerang, tidak mendapatkan haknya dalam menuju kesejahteraan.

“Semoga di tahun-tahun mendatang peringatan May Day akan terus meriah, namun tanpa melupakan arti May Day dan perjuangan buruh,” ujarnya.

**Baca juga: 479 Personel Polisi Amankan May Day di Kota Tangerang.

Sementara itu, Kombes Pol Abdul Karim dalam sambutannya mengatakan, peringatan May Day harus terus dipertahankan dengan selalu menjaga hubungan baik industrial dan selalu harmonis.

“Acara ini sungguh sangat meriah, semoga dapat selalu dipertahankan, bahkan untuk tahun selanjutnya dapat lebih meriah lagi. Dan pertahankan hubungan baik antara pengusaha buruh, perusahaan, pemerintah dan pihak institusi, jadikan semuanya harmonis, aman dan damai,” singkatnya. (Vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru