oleh

May Day, Ini yang Dilakukan Buruh di Kota Tangerang

Kabar6-Ratusan buruh di Kota Tangerang peringati hari buruh sedunia atau may day di Alun-Alun Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Rabu (1/5/2019).

Dalam kesempatan may day tersebut ratusan buruh di Kota Tangerang merayakannya dengan disuguhkan hiburan musik selain menyampaikan tuntutannya, hingga ada undian doorprise.

Agus Gunawan, Ketua Pelaksana peringatan may day di Kota Tangerang mengatakan semua serikat pekerja dan serikat buruh ikut terlibat dalam hari kebebasan buruh.

“Kalau katanya ada yang ke Jakarta itu hanya satu serikat, namun tidak semua ke Jakarta, yang lainnya semua datang kesini (Alun-Alun-red),” ujar Agus.

“Kita semua libatkan. Kita tidak melarang mau datang kesini silakan mau Jakarta juga silakan kita tidak ada paksaan,” tambah Agus yang juga Wakil Ketua Bidang Advokasi F SP LEM SPSI Kota Tangerang.

Selain itu, kata Agus, tuntutan buruh dalam peringatan may day tersebut serikat pekerja dan buruh menuntut ada kenaikan upah dan mununtut Pemerintah untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78 tahun 2015.**Baca juga: May Day 2019, Ribuan Buruh di Kota Tangerang Gelar Aksi Damai.

“Oh ya dari buruh dan serikat pekerja kita menuntut untuk 2020 yang jelas upah. Kan upah ini sekarang ini terbentur dengan aturan dengan PP 78 mudah-mudahan Pemerintah bisa mencabut atau merubah PP 78,” terangnya.(Oke)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru