oleh

Mahasiswa di Tangerang Kritik Lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia

Kabar6-Belakangan ini Mahasiswa mendapatkan perhatian publik. Mulai dari aksi demonstrasi menolak perpanjangan jabatan atau menolak Presiden tiga periode. Selain itu, terbaru lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia yang sudah mendapatkan SK Kemenkumham.

Sejumlah kelompok Mahasiswa di Tangerang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya menyoroti lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia itu.

Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Afdel Mubarak mengatakan, lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia tersebut telah mencederai gerakan Mahasiswa sesungguhnya. Sebab demikian, Mahasiswa telah memiliki kelas sosial tersendiri.

**Baca juga:Disnaker Kota Tangerang Fasilitasi Seleksi Karyawan PNM dan Circle K Indonesia

“Mengenai isu Partai Mahasiswa Indonesia menurut kami tidak efektif dan rawan di tunggangi, Mahasiswa yang notabene merupakan kelas sosial tersendiri yang memiliki garis langsung perjuangan atau lidah dan telinga masyarakat harusnya lebih clear tidak terbawa isu politik praktis,” ujar Afdel saat dimintai keterangan, Selasa (26/4/2022).

Afdel menilai lahirnya partai tersebut rawan ditunggangi kepentingan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

“Artinya dengan dibuatnya Partai Mahasiswa Indonesia rentan ditunggangi oleh kepentingan yang tidak pro kepada masyarakat Umum,” tandasnya

Muncul partai tersebut juga memacu reaksi dari Sejumlah aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menolak dikaitkan dengan Partai Mahasiswa Indonesia yang dianggap “tidak mewakili perjuangan” mereka dan justru dicurigai “ditunggangi kepentingan politik tertentu untuk memecah gerakan mahasiswa”. (Oke)