oleh

Disnaker Kota Tangerang Fasilitasi Seleksi Karyawan PNM dan Circle K Indonesia

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memfasilitasi seleksi ratusan calon tenaga kerja. Jumlah pencari kerja yang diinterview sekitar 193 orang dengan 50 lowongan di PT PNM dan 40 lowongan di PT Circle K Indonesia di Kantor Disnaker, Kamis (7/4/22).

Pihaknya memfasilitasi perusahaan untuk melakukan seleksi karyawan secara langsung, menjadi salah satu cara Disnaker menekan angka pengangguran di Kota Tangerang. Selain digelarnya program Cakap Kerja, Jobfair hingga Bursa Kerja Khusus (BKK) di tingkat SMK.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Kota Tangerang, Mualim mengatakan, Disnaker punya kewajiban untuk memfasilitasi perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja baru.

Kabar6.com
Disnaker Kota Tangerang Fasilitasi Seleksi Karyawan PNM dan Circle K Indonesia.(dok Pemkot Tangerang)

“Setelah PT PNM dan Circle K berkomunikasi dengan Disnaker, selanjutnya para pencari kerja di jobfair lewat aplikasi Tangerang LIVE, BKK atau mereka yang melakukan permohonan kartu kuning di panggil untuk mengikuti interview atau seleksi karyawan pada hari ini,” ujar Mualim.

Mualim menjelaskan pola penyaluran tenaga kerja seperti ini akan diperluas secara masif dengan program MoU. Menurutnya, dalam waktu dekat antara perusahaan dengan BKK pada 60 SMK di Kota Tangerang.

Meski demikian, langkah tersebut untuk menyerap lulusan SMK secara otomatis dan diprioritaskan untuk dapat mengikuti perekrutan langsung pada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.

Kabar6.com
Disnaker Kota Tangerang Fasilitasi Seleksi Karyawan PNM dan Circle K Indonesia.(dok Pemkot Tangerang)

“Disnaker membuka secara luas untuk perusahaan yang ingin melakukan perekrutan tenaga kerja baru di Kota Tangerang. Selain itu, untuk para pencari kerja untuk tidak ragu mengapply lamaran di Tangerang LIVE pada fitur jobfair, atau cek informasi di Instagram @Disnaker_Kotatangerang,” jelasnya.

**Baca juga: Ramadan 2022, Aturan Lengkap Operasional Industri Pariwisata di Tangsel

Sementara itu, Yuhansa Putri, selaku Trainer PT Circle K Indonesia mengaku cukup terbantu dengan program yang dihadirkan Disnaker. Pihaknya memanggil 123 pencari kerja yang mengapply lamaran lewat fitur jobfair pada aplikasi Tangerang LIVE. Para pencari kerja akan mengikuti interview dan psikotes.

“Kita membutuhkan lebih dari 40 pegawai baru yang akan ditempatkan di tiga gerai Bandara Soekarno Hatta. Semoga dengan kerjasama ini, Circke K Indonesia dapat sedikit membantu para pencari kerja di Kota Tangerang,” tandasnya. (Adv)

Berita Terbaru