oleh

Magic! Chen Bisa Menghilang Setelah Pakai Jubah

Kabar6-Sebuah video berhasil menghebohkan dunia maya. Dalam video tersebut tampak seorang pria paruh baya sedang memamerkan jubah tembus pandang yang bisa membuat dirinya menghilang.

Chen Shiqu, pria dalam video tersebut, adalah wakil kepala Departemen Investigasi Kriminal di Kementerian Keamanan Publik. Sebagaimana dilansir Dailymail, Chen memposting video tersebut ke situs microblogging Tiongkok, Weibo, dan sudah dilihat lebih dari 20 juta kali. Chen bisa menghilang setelah menutup tubuhnya dengan jubah tembus pandang itu. Namun anehnya, hanya tubuh Chen saja yang menghilang, sementara rerumputan di belakangnya tidak ikut menghilang.

“Jubah kuantum terbuat bahan kuantum yang dijadikan pakaian, dengan memantulkan cahaya di sekitar pemakainya. Orang yang memakai jubah ini bisa jadi tak terlihat,” demikian tulis Chen dalam keterangan videonya.

Namun para ahli menganggap kalau video ini palsu, dan merupakan hasil rekayasa perangkat lunak komputer. Zhu Zhensong, produser Quantum Video, mengatakan jubah tembus pandang itu dalam kenyataannya tidak ada.

“Software seperti Adobe After Effects, Nuke atau Blackmagic Fusion dapat mengedit latar belakang dan memadukan objek ke dalamnya. Efeknya bisa banyak dilihat dalam film laga,” kata Zhu. ** Baca juga: Ilmuwan Australia Berencana Hidupkan Kembali Harimau Tasmania

Mungkin Chen hanya ingin sedikit memberi hiburan kepada para netizen, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru