oleh

Lurah Serua Setuju PT Pos Indonesia Lakukan Penyaluran BST Door to Door

Kabar6-Lurah Serua, Ciputat, Cecep Iswadi khawatir dengan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) oleh PT Pos Indonesia dengan cara pengumpulan di satu tempat seperti saat ini.

Menurutnya, hal ini sangatlah riskan, mengingat banyaknya penerima dari orang yang berusia lanjut yang sangat rentan terhadap penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini sangat riskan jangan kan ngumpulin 500 orang, ngumpulin puluhan orang aja udah numpuk, apalagi orang yang mau dapet duit, antrian segala macem,” ujarnya kepada Kabar6.com di MI Baiturahman, Serua, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (14/1/2021).

Cecep menerangkan, seharusnya PT Pos Indonesia mampu membagikan BST ini secara door to door kepada masyarakat tidak mampu.

“Dari 2.112 penerima (BST, red) kan harusnya PT Pos bisa membagi jadi 8 orang. Walaupun lama tapi tidak riskan (penularan Covid-19, red),” ungkapnya.

**Baca juga: Aneka Kuliner Lezat di Santika Premiere Bintaro

Cecep mengatakan, dirinya sudah mengetahui bahwa PT Pos indonesia akan membutuhkan banyak tenaga jika BST dibagikan secara door to door ke masyarakat.

“Intinya saya setuju jika PT Pos harusnya melakukan secara door to door, daripada riskan seperti ini,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru