oleh

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kabar6-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), menggelar pengarahan terkait COVID-19 kepada pengunjung Lapas Pemuda Tangerang.

Pengarahan ini diberikan oleh Supriyanto selaku Kepala Lapas Pemuda Tangerang, bersama seluruh jajaran pejabat struktural.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Ruang Tunggu Pendaftaran Kunjungan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (17/3/2020).

Dalam pengarahannya, Kalapas berpesan agar seluruh pengunjung agar selalu menjaga kesehatannya dengan melakukan berbagai cara yang telah disarankan oleh pemerintah.

Lebih lanjut, Kalapas juga mengatakan bahwa demi pencegahan penyebaran COVID-19, kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan akan ditangguhkan selama kurang lebih 2 minggu terhitung mulai 18 Maret 2020 – 1 April 2020.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi. Ini sesuai dengan arahan pemerintah dan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten. Langkah ini perlu diambil dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Lapas Pemuda Tangerang,” ujar Supriyanto selaku Kepala Lapas Pemuda Tangerang.

Pengarahan ini juga menjadi salah satu langkah yang telah dilakukan Lapas Pemuda Tangerang dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di dalam lingkungan lapas.

Sebelumnya, Lapas Pemuda Tangerang juga telah melakukan berbagai tindakan preventif dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID-19.

Mulai dari penyediaan alat thermal gun, hand sanitizer, masker, sarung tangan, serta bahan cuci tangan. Selain itu, pemberian Komunikasi Informasi Edukasi kepada petugas juga telah gencar diberikan.

Lapas Pemuda Tangerang juga telah melaksanakan kegiatan pemberian informasi mengenai COVID-19, etika batuk dan cuci tangan yg benar kepada pengunjung di depan Ruang Pendaftaran dan penempatan hand sanitizer di ruang kantor, klinik, ruang pendaftaran dan ruang kunjungan, serta melakukan penyemprotan desinfektan pada ruang tunggu pendaftaran, pada hari Sabtu lalu (14/3).

Kemudian, seluruh petugas dan pengunjung yang akan masuk ke dalam lingkungan lapas juga telah dicek suhu badannya.**Baca juga: Dirilis Gubernur WH Meninggal Akibat Corona, Amelia Masih Sehat Wal’afiat.

“Kesemuanya perlu kami lakukan dalam rangka meminimalisir risiko penyebaran COVID-19 di Lapas Pemuda Tangerang. Karena kesehatan merupakan nikmat yang paling utama dari Allah SWT. dan sudah kewajiban kita sebagai Petugas Pemasyarakatan untuk menjaga kesehatan diri dan terutama, kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan,” kata Supriyanto.(Vee)

Berita Terbaru