oleh

Pandemi Corona, MTQ Tingkat Banten ke-XVII di Tangsel Diundur

Kabar6-Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten telah putuskan menunda pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII. Penundaan kompetisi tersebut karena pertimbangan sedang terjadi wabah virus corona.

Jadwal sebelumnya MTQ Tingkat Banten di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digelar pada 23-27 Maret 2020. Panitia penyelenggara akhirnya menunda dan ditetapkan pelaksanaannya pada 13-17 April 2020.

“Ya saya baru mendengar bahwa MTQ juga diundur. Pelaksanaannya direncanakan ke tanggal 13 April, dan itu keputusan bapak gubernur dan kita sebagai panitia daerah ya menyesuaikan,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Serpong, Selasa (17/3/2020).

Ia menjelaskan, walaupun diundur kegiatan pawai taaruf dan defile khafilah tetap ditiadakan. “Mungkin nanti di sana tidak ada penonton, tidak ada pawai taaruf, tidak ada parade khafilah gitu,” jelas Benyamin.

Pernyataan senada juga disampaikan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Abdul Rojak. Ia menyatakan MTQ ke-XVII resmi di undur sesuai dengan surat resmi LPTQ Banten.

**Baca juga: Mulai Hari Ini ASN Pemkot Tangsel Kerja dari Rumah.

“Ya itu sudah ada surat resmi nya oleh LPTQ Banten, bahwa pelaksanaan MTQ ke 17 Provinsi Banten diundur. Nanti akan ada rapat lanjutan, usulan bu wali sih dari tanggal 13 sampai 17 April, tapi nanti kita dapatkan dulu dengan LPTQ Banten kira-kira tanggal berapa,” tuturnya.

“Iya pokoknya bu wali mah udah bilang ya April lah tanggal 13 sampai 17 di pertengahan. Untuk pawai itu nanti akan dirapatkan lagi, tergantung melihat situasi, apakah sudah dinyatakan bebas korona atau masih gitu, nanti yang mempertimbangkan dinas kesehatan dan dinas-dinas terkait,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru