oleh

Lahan Sudah Dikuasai, Terminal 4 Soekarno-Hatta Siap Dibangun

Kabar6-PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan proyek Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tengah memasuki tahap penjurian desain.

“Penjurian desain tersebut mencakup penilaian terhadap conceptual design, schematic design, design development dan detail engineering design,” ujar Ph. SVP of Head of Corporate Secretary and Legal AP II Achmad Rifai, Jum’at (23/8/2019).

Menurut Rifai, terdapat dua konsorsium yang lolos seleksi dan kini mengikuti proses penjurian desain. Rifai mengatakan kawasan Terminal 4 akan dibangun di atas tanah seluas 130 hektare.

“Seluruh kebutuhan tanah sudah dimiliki oleh Angkasa Pura II sehingga kami targetkan proses konstruksi nantinya bisa dilakukan dengan lancar. Tanah tersebut adalah yang saat ini digunakan untuk lapangan golf, perkantoran, dan terminal kargo.”

**Baca juga: Giliran Bagian Sengketa BPN Bersaksi di Sidang Abah Sobari.

“Seiring dengan pembangunan Terminal 4 maka kawasan kargo akan dipindah dan dikembangkan menjadi cargo village yang juga dapat mengakselerasi pertumbuhan perekonomian Indonesia,” jelas Achmad Rifai.

Terminal 4 dibangun dengan kapasitas sekitar 40 juta penumpang pesawat per tahun dan akan menjadi terminal terbesar di Indonesia. Saat ini terminal terbesar di RI adalah Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan kapasitas 25 juta penumpang per tahun. (GFM)

Berita Terbaru