oleh

Viral, Sebuah Hotel di India Jual 2 Butir Telur Seharga Ratusan Ribu

Kabar6-Saat makan di sebuah restoran terkenal atau hotel ternama, Anda tentu harus mempersiapkan uang yang cukup, karena harganya sudah pasti lebih mahal. Namun apa yang dialami pria asal India ini sepertinya agak berbeda.

Seorang pria bernama Kartik Dhar, membagikan pengalamannya saat membeli dua butir telur dari sebuah hotel. Hal yang menjadi masalah, harga dua butir telur tersebut sebesar 1.700 Rupee atau sekira Rp340 ribu.

Keruan saja, melansir timesofindia, hal ini membuatnya bingung karena belum pernah makan telur semahal itu. Kartik lantas mengunggah foto tagihannya ke Twitter dan meminta pendapat dari netizen. Dia ingin mendapat saran apakah memang masuk akal dua butir telur dihargai sedemikian mahal? Entah itu karena pengaruh lokasi penjualan, atau karena dimasak oleh seorang chef terkenal.

Unggahan itu pun menuai banyak komentar, yang sebagian besar mengatakan tidak setuju dengan tagihan tersebut. Menurut mereka, tidak mungkin telur bisa dihargai sedemikian mahal karena bukanlah barang langka.

Beberapa netizen bahkan memberikan komentar kocak kenapa telur itu bisa mahal. “Telur rebusnya mungkin terbuat dari emas, begitu juga ayamnya,” tulis seorang netizen. Komentar lain menuliskan, “Ayamnya pasti dari keluarga yang sangat kaya.”

Sementara sebuah komentar kocak menghubungkan telur dengan dinosaurus, “Harga 1700 Rupee sangatlah wajar, mungkin yang disajikan adalah telur dinosaurus.”

Sayangnya, belum ada konfirmasi dari pihak hotel mengenai telur yang mahal tersebut. Apakah mereka memang menjual telur dengan harga mahal atau hanya kesalahan teknis semata.

Ternyata, hal itu bukanlah yang pertama kali terjadi. Seorang aktor India bernama Rahul Bose pernah harus membayar 442,50 Rupee atau sekira Rp88.500 hanya untuk dua buah pisang.

Dia membeli pisang itu di sebuah hotel di Chandigarh. Kisah Rahul ini kemudian viral dan membuat Departemen Cukai dan Pajak India turun tangan menyelidiki. ** Baca juga: Malu! Wali Kota Meksiko Diarak Pakai Baju Wanita Karena Gagal Penuhi Janji Kampanye

Hingga akhirnya, hotel tersebut diberikan denda Rp5 juta karena dianggap telah melanggar undang-undang tentang pajak ilegal pada barang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru