oleh

Komplotan ABG Perampok Ditangkap Polisi Pondok Aren

Kabar6-Setelah sempat buron beberapa jam, komplotan pelaku perampokan disertai penembakan di kediaman Ny. Feronika (49), di Perumahan Arinda 1, Blok E8B, RT 04/04, Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya diringkus polisi.

Hebohnya, 3 dari 4 pelaku perampokan disertai penembakan itu ternyata adalah remaja ABG (anak Baru Gede) yang masih berusia kurang dari 16 tahun.

Ya, keempat pelaku perampokan disertai penembakan itu masing-masing adalah Dapit Juniarto (26), Noval Saputra (15), Deny Andika Cepatiyo (14) dan Tiyo Andika Cepatiyo (12).

Kanit reskrim Polsek POndok Aren, Iptu Sitta Mardongan Sagala mengatakan, ke empat pelaku kini diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek.

“Otak pelakunya adalah Dapit, sekaligus yang pertama kali kami tangkap. Dari mulutnya, keluarlah tiga nama ABG yang membantu aksinya, dan kemudian juga berhasil kami tangkap,” ujar Sitta, Kamis (14/8/2014).

Sedianya, dalam aksinya di rumah Ny. Feronika pada Selasa (12/8/2014) dini hari, komplotan ABG tersebut sukses handphone Samsung Galaxy, dua ponsel fleksi, satu BlackBerry, serta uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

Namun, saat hendak kabur, aksi pelaku diketahui oleh Jamaludin, yang tak lain adalah perawat Aloniyus, orang tua Ny. Feronika yang menderita stroke. **Baca juga: Eks Pembantu Tembak Perawat Ortu Majikan di Pondok Aren.

Entah karena panik atau sengaja, begitu melihat Jamaluddin, mendadak Dapit menembakkan senapan angin di tangannya, hingga pelurunya tepat mengenai bagian hidung Jamaluddin. **Baca juga: Pacaran di Situ Pamulang, Sepasang ABG Disergap Miliki Ganja.

Jamaluddinpun seketika terkapar. Sambil mengerang kesakitan, Jamaluddin lalu berteriak-teriak minta tolong. Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan Dapit untuk kabur meninggalkan lokasi.(agm)

Berita Terbaru