oleh

Perampokan Rumah Ny. Feronika Diduga Bermotif Dendam

Kabar6-Aksi perampokan yang dilakukan komplotan remaja ABG (Anak Baru Gede) di kediaman Ny. Feronika (49), di Perumahan Arinda 1, Blok E8B, RT 04/04, Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya bermotif dendam.

Hal itu terungkap dari pengakuan 4 pelaku, masing-masing Dapit Juniarto (26), Noval Saputra (15), Deny Andika Cepatiyo (14) dan Tiyo Andika Cepatiyo (12), saat menjawab pertanyaan penyidik di Polsek Pondok Aren, Jumat (15/8/2014).

Sumber kabar6.com di kepolisian yang minta agar namanya tidak dipublis mengatakan, pelaku Dapit dendam dengan mantan majikannya, setelah diberhentikan dari pekerjaanya merawat orang tua sang mantan majikan yang tengah menderita stroke.

Posisi Dapit sebagai perawat kemudian digantikan oleh Jamaludin, yang kemudian terkena peluru dari senapan angin yang ditembakkan Dapit. Peristiwa perampokan itu sendiri berlangsung pada Selasa (12/8/2014) dini hari.

“Skenario perampokan itu dirancang oleh Dapit. Karena dia pernah bekerja sebagai perawat dirumah tersebut. Kemudian, Dapit mengajak ketiga ABG rekannya untuk membantu,” ujar sumber itu lagi. **Baca juga: Pacaran di Situ Pamulang, Sepasang ABG Disergap Miliki Ganja.

Kanit reskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Sitta Mardongan Sagala membenarkan bila kasus itu diotaki oleh Dapit. Meski demikian, saat ditanya terkait motif, Sitta mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci, karena masih dalam penyidikan. **Baca juga: Komplotan ABG Perampok Ditangkap Polisi Pondok Aren.

Sementara, dari tangan para pelaku polisi menyita barang bukti berupa 1 pucuk senapan angin, 1 pisau daging dan sepasang sepatu milik salah seorang pelaku. Sementara barang hasil rampokan berikut uang tunai Rp. 600 ribu, dibagi rata oleh pelaku.(agm)

Berita Terbaru