oleh

Ketimbang Ditunda Karena Pandemi COVID-19, Pasangan Ini Pilih Nikah di Kantor Polisi

Kabar6-Sepasang pengantin, Pabitra Sahu dan Laxmi Meher, lebih memilih menikah di kantor polisi ketimbang menunda hari bahagia mereka karena pandemi COVID-19.

Kedua pasangan ini, melansir newindianexpress, menikah di kantor polisi Bargarh tanpa ritual rutin yang biasanya dilakukan warga India. Sebelumnya, Pabitra dan Laxmi diketahui telah melakukan kawin lari. Namun ketika mereka pulang untuk bersiap melangsungkan pesta pernikahan, semua rencana awal gagal karena India memberlakukan lockdown.

Bagi Pabitra, ini adalah pernikahan yang kedua. Pria yang bekerja sebagai buruh dengan upah harian itu ditinggal mati istri pertamanya beberapa tahun lalu. Sementara Laxmi tinggal bersama ibunya setelah sang ayah meninggal duna.

Pabitra dan Laxmi sebenarnya sudah lama berhubungan, tapi ibu Laxmi sempat menentang pernikahan karena perbedaan kasta dan alasan lainnya. Karena itulah mereka sempat kawin lari. Namun seorang pekerja sosial setempat bernama Ramesh Mahapatra berhasil mendamaikan kedua kubu melalui mediasi.

“Ibu Laxmi juga seorang pekerja sosial yang terkait erat dengan organisasi kami. Ketika dia memberi tahu saya tentang kawin lari Laxmi, kami mencoba meyakinkannya untuk menyetujui pernikahan itu,” kata Ramesh.

Selanjutnya, Ramesh pergi ke polisi kota dan berbicara dengan petugas Amarendra Rana. Petugas polisi mengatakan, mereka akan membantu upacara pernikahan di kantor polisi, karena kantor urusan pernikahan setempat sudah ditutup.

Pengantin pria memberi jaminan tertulis bahwa dia akan merawat Laxmi setelah menikah. Pabitra dan Laxmi lalu cuci tangan sebelum bertukar sumpah pernikahan di hadapan staf polisi dan beberapa orang lainnya.

Sebagai hidangan pernikahan, pasangan itu membagikan biskuit untuk para tamu yang hadir, karena semua toko makanan sudah tutup.

Petugas polisi lalu memberikan masker dan sebatang sabun kepada Pabitra serta Laxmi, dan mengimbau mereka untuk mematuhi aturan lockdown. ** Baca juga: Bola Hamster Raksasa Jadi Pilihan Berkencan Pria Ini Saat Pandemi COVID-19

Demi cinta, pandemi COVID-19 pun bukan jadi halangan bagi Pabitra dan Laxmi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru