oleh

Kapolresta Tangerang Bantah Gubernur dan Kapolda Banten Hadiri Haul Syekh di Pasar Kemis

Kabar6-Polresta Tangerang membantah Gubernur dan Kapolda Banten menghadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu kemarin (29/11/2020).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan haul itu dipantau Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang. Hal itu agar memastikan protokol kesehatan dilaksanakan oleh jamaah yang hadir.

“Pada kegiatan itu dipastikan juga tidak dihadiri Gubernur dan Kapolda Banten. Keberadaan Satgas Penanganan Covid-19 pun justru untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan,” kata Ade Ary dalam jumpa pers di Tangerang, Senin, 30/11/2020).

Jauh-jauh hari, kata Ade Ary, Satgas Penanggulangan Covid-19 beserta unsur lain sudah mengimbau jemaah untuk tidak datang langsung. Sebab, kegiatan itu juga dapat disaksikan atau diikuti melalui media sosial dan stasiun televisi.

**Baca juga: Kapolresta Tangerang Bersama Dandim dan Pemkab Bubarkan Kerumunan Acara Haul

Namun demikian, tingginya minta masyarakat membuat kegiatan tetap didatangi. Meski begitu, Satgas Penanggulangan Covid-19 tetap berusaha memonitor kegiatan agar protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan tetap berjalan.

“Satgas Penanggulangan Covid-19 juga beberapa kali membubarkan atau menegur jemaah yang berkerumun. Kami imbau mereka untuk jaga jarak,” pungkasnya. (vee)

Berita Terbaru