oleh

Kapolresta Tangerang Bersama Dandim dan Pemkab Bubarkan Kerumunan Acara Haul

Kabar6-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar beserta unsur Pemkab Tangerang, yaitu Satpol PP membubarkan kerumunan pada Haul Syekh Abdul Qadir Jaelani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/11/2020).

Pembubaran dilakukan secara persuasif, di mana Ade meminta jemaah untuk menjalankan protokol kesehatan yakni tidak berkerumun. Ade juga meminta agar masyarakat menggunakan masker. Menjaga jarak atau tidak berkerumun merupakan bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan.

Pelaksanaan protokol kesehatan semata untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena itu, orang nomor satu di Polresta Tangerang ini meminta masyarakat untuk bekerja sama menegakkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

**Baca juga: Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa Imbau Jemaah Haul Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Ade juga menyampaikan, petugas akan terus bergerak secara berkeliling untuk memberikan imbauan dan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Patroli mobile juga untuk mengedukasi masyarakat yang masih kedapatan tidak memakai masker. “Selama protokol kesehatan dijalankan, kegiatan juga bisa dijalankan,” pungkasnya. (vee)

Berita Terbaru