oleh

Kades Pasanggrahan Lantik Ketua & Pengurus RW 08 Kirana Solear

Kabar6-Kepala Desa ( Kades ) Pasanggrahan melalui Kadus 2 Pasanggrahan Endang Junaidi melakukan pelantikan dan sumpah ketua serta pengurus Rukun Warga ( RW ) 08 di balai warga RW 08 Taman Kirana Surya, Solear, Sabtu malam (29/6/2019).

Pelantikan Wahyu Diono sebagai ketua RW 08 merupakan hasil pemilihan warga secara demokrasi pada Minggu (23/6/2019) lalu untuk periode 2019 – 2022.

Ketua RW terpilih Wahyu Diono menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh warga dan berharap kerjasamanya dalam mengembang amanah sebagai ketua RW.

“Terimakasih atas dukungannya, saya berharap kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan program kerja sesuai dengan visi misi yang sudah tersusun, yang tiada lain tujuannya untuk memajukan lingkungan,” ungkap Wahyu kepada Kabar6.com

Wahyu menjelaskan, untuk mewujudkan visi dan misi tentunya diharapkan peran semuanya, baik pengurus RT/RW, tokoh masyarakat dan dukungan dari semua warga, saling keterbukaan dan kebersamaan.

Sementara itu, Kades Pasanggrahan melalui Kasi Pelayanan pemerintah Desa Suyatno dalam sambutannya, memberikan arahan kepada Ketua RW 08 beserta pengurus yang baru.

Bahwa RW adalah mitra Kepala Desa dan Pemerintah Desa, membantu Pemerintahan Desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, serta pemberdayaan masyarakat yang harus betul-betul ditingkatkan, semangat gotong royong dan swadaya masyarakat.

Suyatno menjelaskan, dalam melaksanakan tugas, RW mempunyai fungsi untuk pendataan penduduk serta pelayanan pemerintahan lainnya, pemeliharaan keamanan, ketertiban, dan kerukunan antar warga.

“Selain itu juga sebagai pencetus gagasan dalam pelaksanaan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi masyarakat, serta penggerak swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat di wilayahnya,” ujar Suyatno.

**Baca juga: Puluhan Narapidana Lapas Pemuda Tangerang Rayakan Waisak.

Berikut struktur pengurus RW 08, Ketua RW Wahyu Diono, Sekretaris Dea Masdiana, Bendahara Mujiono, Humas Warsino.

Dan Seksi seksi 1. Seni Budaya & Olahraga Sri Hono, Heru Sandoko, 2. Keamanan & Ketertiban Lingkungan Sukir, Dadang S. 3. Keagamaan Moh Jumeidi, Acu Samsudin, 4. Pembangunan & Pengembangan Ekonomi Yudi R. 5. PKK & Posyandu Lasi Lestari.(N2P)