oleh

Ratusan Warga Lebak Dapat Pelatihan Menghafal Alquran dengan Metode Kauny

Kabar6-Komunitas Hafiz on The Street (Hotser) Kabupaten Lebak menggelar training tahfiz singkat (TTS), di Masjid Al A’raf Rangkasbitung, Minggu (30/6/2019).

Sebanyak 517 orang lebih masyarakat dari berbagai elemen diberikan pelatihan menghafal Alquran dengan menggunakan metode kauny untuk mempermudah masyarakat menghafal Alqruan semudah tersenyum.

“Kegiatan ini selaras dengan tujuan Pemkab Lebak untuk menciptakan generasi penerus yang berahlakul karimah, menciptakan manusia produktif. Kami harap komunitas ini bisa mewabah sehingga semakin banyak generasi muda yang berperilaku positif sehingga menciptakan lebih banyak hafiz andalan,” kata Asda I Pemkab Lebak, Alkadri.

Ketua Hotser Lebak, Yoga mengatakan TTS menjadi media untuk menambah motivasi setiap muslim untuk merubah cara pandangnya, dan merubah perilaku serta mampu memanfaatkan gadget untuk kegiatan positif.

“Kami ingin ini menjadi tonggak baru, kita mulai gerakan menghafal Quran, kita rubah cara pandang kita bahwa menghafal Alquran itu mudah, semudah tersenyum,” tutur Yoga.

**Baca juga: Pemkab Lebak Gelontorkan Rp2,8 Miliar Tambah Fasilitas di Kawasan Sawarna.

Sementara menurut Presiden Hotser Ustaz Ade Zezen, tujuan besar tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh Hotser Lebak saja, melainkan butuh partisipasi seluruh pihak.

“Sangatlah kami yakin masyarakat dan pemda memiliki semangat yang sama, terlihat dari animo masyarakat, ditambah kehadiran Ibu Bupati dan jajaran membuat kami semakin bersemangat menggugah gerakan ini. Semoga ke depannya, sudah mulai tertanam dari sejak dini sampai orang tua, melakukan kegiatan menghafal Alquran setiap waktu,” papar pria yang akrab disapa Ustaz Ade.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email