oleh

Jurus Silat Kaserangan Diharapkan Tampil Diajang Dunia

Kabar6- Jurus Kaserangan, sebagai seni dan budaya Banten, berusaha agar bisa dikenal di internasional. Hal itu diungkapkan Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang, Sabtu (15/9/2018).

“Ke depan kami berharap, banyak pesilat dari Banten, khususnya Kabupaten Serang, yang bisa berprestasi pada setiap kompetisi nasional dan internasional,” kata Ratu Tatu Chasanah.

Jurus yang diciptakan oleh 13 sesepuh pendekar dari 12 aliran silat yang ada di Kabupaten Serang ini diharapkan bisa tampil di ajang dunia.**Baca juga: Tak Kunjung Sembuh, Luka di Kaki Endang Kerap Digerogoti Tikus.

Dan para ‘jawara’ asal Kabupaten Serang, bisa memberikan prestasi nasional maupun internasional dengan memperagakan budaya jurus Kaserangan itu.

“Jurus ini akan kami sosialisasikan ke tingkat nasional, dan dikenal secara internasional. Jurus Silat Kaserangan dengan menjadikan muatan lokal di SD dan SMP,” jelasnya.

Jurus yang menggabungkan seni silat, tari, dan debus, dengan diiringi musik kendang silat ini, dimainkan di gelaran Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF), sebagai salah satu ajang untuk mendunia, yang digelar di Pantai Plorida, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. (dhi)

Berita Terbaru