oleh

Jelang Hari Jadi Lebak, Kamar Napi Rutan Rangkasbitung Digeledah

Kabar6-Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Rutan Klas IIB Rangkasbitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kamar-kamar narapidana (Napi), Senin (18/11/2019).

“Saya instruksikan kepala keamanan untuk memimpin pelaksanaan sidak penggeledahan terhadap hunian, barang hunian dan fisik warga binaan,” kata Kepala Rutan Rangkasbitung, Alindra Harahap.

Meski tidak ditemukan barang-barang seperti handphone dan narkoba, namun petugas mendapati benda-benda terlarang di lingkungan Rutan seperti piring, jarum, korek gas dan lain-lain.

“Secara umum alhamdulillah lingkungan Rutan Rangkasbitung menjelang hajatan akbar dirgahayu Kabupaten Lebak ke-191 steril dan aman,” terang Aliandra.

Sidak Satgas Kamtib dilakukan secara random terhadap kamar napi.**Baca juga: LK1 Kumala Pw Sukabumi: Lanjutkan Estafet Kepemimpinan.

“Kami lakukan secara rutin dan insidentil. Kami harap dengan kegiatan ini, tidak ada gangguan dari dalam dan luar menjelang HUT Lebak terutama dari dalam blok hunian yang menjadi tugas utama kami,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Adi Santo.(Nda)

Berita Terbaru