oleh

LK1 Kumala Pw Sukabumi: Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

Kabar6-Kepekaan mahasiswa terhadap persoalan di tengah-tengh masyarakat diharapkan lebih meningkat setelah mengikuti Latihan Kepemimpinan Satu (LK1) Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala).

“Khususnya persoalan-persoalan yang terjadi di Kabupaten Lebak. Sebagai mahasiswa, kita dituntut menjadi bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ketua Pelaksana LK1 Kumala Perwakilan (Pw) Sukabumi, Arip Hidayatullah, Senin (18/11/2019).

Wawasan global kata Arip penting dimiliki mahasiswa sebagai generasi muda yang diharapkan menjadi generasi berkualitas.

“Jangan sampai juga berkualitas tapi tidak bertanggung jawab sangat miris,” ujarnya.**Baca juga: Pimpin Lagi Gerakan Pramuka Lebak, Ade Sumadi: Tanpa Kekompakan Saya Mundur.

LK1 Kumala Pw Sukabumi berlangsung di Villa Yustik Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, pada 15-17 November 2019 dengan mengusung tema “Membentuk Kader yang Berkualitas, Bertanggung Jawab, dan Berwawasan global”. Kegiatan diikuti 20 mahasiswa dari beberapa kampus di Sukabumi.

“Terselenggaranya LK1 bisa terus melanjutkan estafet kepemimpinan. LK agenda rutin yang tercantum dalam program kerja orkad (Organisasi dan kaderisasi) yang wajib terselenggara setiap tahun,” terangnya.(Nda)

Berita Terbaru