oleh

Hueek…Warga di Sini Minum Ramuan Dari Kotoran Binatang

Kabar6-Selain minum obat, salah satu cara tradisional untuk menyembuhkan penyakit adalah minum ramuan, yang tentu saja berasal dari tumbuhan di sekitar kita.

 

Namun warga desa Jinshicun, Provinsi Hunan, Tiongkok, menemukan cara yang terbilang ekstrem dalam meramu minuman. Bagaimana tidak, mereka minum ramuan dari kotoran sapi dan kambing, yang dipercaya sebagai obat ajaib untuk kanker dan penyakit lainnya.

 

Berawal ketika Ma Shung menderita kanker. Perempuan tua itu lantas meminta anaknya untuk mengumpulkan kotoran sapi dan kambing sebanyak mungkin. Ma Shung kemudian menjemur kotoran tersebut hingga kering, dan menumbuknya menjadi seperti kopi. Selanjutnya, dia menyeduh dan meminumnya. ** Baca juga: Wah…Bau Kentut Bisa Dipilih Sendiri

 

Ramuan yang tidak biasa ini langsung menyebar dengan cepat. Salah satu warga yang mencoba ramuan tersebut adalah Xian Li, penderita penyakit ginekologi. Setelah minum ramuan dari kotoran kambing, dia pun mengaku merasa agak baikan.

 

Lantaran semakin banyak penduduk desa yang meminum obat tersebut, dokter di Tiongkok pun merasa perlu untuk mengeluarkan peringatan.

 

Liu Shaogui, seorang dokter di Hunan University of Chinese Medicine, mengatakan bahwa kotoran sapi dan kambing memang digunakan para leluhur pada zaman Tiongkok kuno sebagai cara menurunkan panas dan penawar racun. Namun mereka yang mencoba metode tersebut memiliki risiko besar mengalami infeksi bakteri dan parasit. Nah loh…(ilj)

Berita Terbaru