oleh

Enam Kandidat Rebutan Kursi Panwaslu Tangsel

Kabar6-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mulai melakukan tahapan seleksi penjaringan wasit dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan digelar Desember 2015 mendatang.

Dari para pelamar calon kandidat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang mendaftarkan diri kini, satu diantaranya diketahui merupakan wajah lawas.

“Sekarang kandidatnya sudah mengerucut jadi enam orang,” terang anggota Banwaslu Banten, Eka Satialaksmana ditemui wartawan di salah satu hotel kawasan Serpong Utara, Selasa (5/5/2015).

Keenam nama-nama calon kandidat Panwaslu Kota Tangsel ini antara lain, Muhamad Acep, Ahmad Jazuli, Sachrudin, Taufik MZ, Saiful Anwar, dan Irawan.

Sedangkan kandidat atas nama Sachrudin diketahui sebagai muka lama dalam kancah wasit pesta demokrasi.

Eka jelaskan, dari keenam nama di atas belum otomatis lolos begitu saja. Mereka harus melalui seleksi uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) yang digelar oleh Bawaslu Banten. **Baca juga: Begini Kata Warga Tangsel Soal Larangan Mentri Laoly.

Sedangkan ketiga nama peserta seleksi yang lolos akan dapat diketahui awal pekan depan. “Senin diumumkan. Dan, Selasa pelantikan di Pendopo Gubernur Banten di Kota Serang. Bersama dengan Panwaslu Kabupaten Pandeglang,” tutur Eka.

Setelah pelantikan, barulah diadakan pelatihan dan juga bimbingan teknis yang diikuti oleh Panwaslu dari Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan juga Kota Tangsel. (yud)

Berita Terbaru