oleh

Di Banten, UN Online Cuma di SMPN 4 Tangsel

Kabar6-SMP Negeri 4 Kota Tangsel menjadi satu-satunya sekolah tingkat SMP di Provinsi Banten yang menggelar pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara online atau Computer Base Test (CBT).

Kepala SMP Negeri 4 Kota Tangsel, Rita Juwita mengungkapkan, perangkat computer di lembaga pendidikan yang dipimpinnya, memang sudah lama siap. Ada sebanyak 296 peserta bakal ikuti ujian online.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 90 unit komputer dengan tiga ruangan. Selain perangkat komputer, mental anak-anak pun sudah siap semua,” ungkapnya ditemui di Pamulang, Selasa (5/5/2016).

Menurutnya, mata pelajaran UN yang diujikan pada (4-7/5/2015) yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Pelaksanaan satu hari digelar tiga sift mulai pagi hingga sore hari.

“Pagi dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, dilanjut dua jam berikutnya hingga rampung pada pukul tiga sore hari,” katanya. **Baca juga: 166 Peserta UN Paket B di Tangerang Absen.

Rita berharap, proses ujian online dapat mempermudah pengerjaan soal sehingga nilainya pun akan baik, guna melangkah ke tingkat selanjutnya.(yud)

 

Berita Terbaru