oleh

Durian Asal Malaysia yang Diklaim Tak Pernah Menyentuh Tanah Ini Dijual Sekira Rp1,7 juta

Kabar6-Melalui sebuah rekaman video yang mendadak viral di media sosial (medsos), seorang pria di Shah Alam, Selangor, Malaysia, bernama Wan Mahussin Wan Zain (27), menawarkan sebuah durian miliknya seharga RM500 atau sekira Rp1,7 juta,

Siapa sangka, melansir windowofworld, tawaran Wan Mahussin yang dilontarkan dengan nada bercanda itu ternyata benar-benar menarik minta seorang menteri di negara tersebut, lantaran durian tadi diklaim tak pernah menyentuh tanah. Disebutkan Wan Mahussin, durian miliknya jatuh menimpa mobil hingga menghancurkan kaca depan.

“Durian ini berasal dari pohon yang ada di depan rumah saya dan kami biasanya memiliki jaring untuk menangkapnya sebelum menyentuh tanah. Namun, durian ini mungkin jatuh melalui celah kecil dan malah mendarat di mobil saya,” kata Wan Mahussin.

Saat kejadian, Wan Mahussin mengaku kesal terutama saat mengetahui biaya perbaikan kaca mobilnya yang berusia tiga tahun sekira Rp1,7 juta. ** Baca juga: Hukuman Penjara Hingga Eksekusi Mati Menanti Warga Korut yang Ikut Tren Ala K-pop

“Saya memutuskan untuk membuat video di mana saya menawarkan durian seharga RM500 hanya untuk bersenang-senang, sebagai cara untuk membuat diri saya merasa lebih baik. Video itu saya unggah ke grup Facebook tempat para petani kecil setempat biasanya berkumpul untuk membicarakan hasil Bumi,” tuturnya.

Video Wan Mahussin kemudian dibagikan oleh pengguna lain di media sosial, di mana ia telah mengumpulkan lebih dari 300 ribu penonton setelah diunggah ke sebuah akun Twitter.

“Saya mendapat banyak reaksi berbeda. Beberapa mengatakan itu bagus karena saya tidak pernah kehilangan ketenangan, sementara beberapa orang juga kesal dengan saya karena mereka tidak menonton video lengkapnya. Kemudian mereka meminta maaf dan mengatakan video itu membuat mereka tertawa,” ujar Wan Mahussin.

Hal ini menarik perhatian Menteri Sumber Daya Manusia, Datuk Sri M Saravanan, yang menghubungi Wan Mahussin untuk membeli durian itu.

“Saya mendapat telepon dari menteri yang mengatakan dia sangat ingin membeli durian untuk mencobanya. Tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya sudah memakannya bersama keluarga saya dan tidak pernah berniat untuk menjualnya,” ungkap Wan Mahussin.

Ditambahkan, menteri menawarkan mengiriminya uang untuk membantu menanggung biaya perbaikan mobilnya. “Ya, dia mengirim lebih dari yang saya butuhkan. Sisanya saya gunakan untuk membantu orang-orang melalui inisiatif Dapur Lockdown saya untuk memberi makan yang membutuhkan di daerah saya,” ungkap Wan Mahussin.

Kementerian Sumber Daya Manusia mengonfirmasi bahwa Saravanan memang menghubungi Wan Mahussin secara pribadi untuk membeli duriannya. Wan Mahussin mengaku senang bisa membuat orang tertawa di masa pandemi melalui video spontannya.

“Saya bahkan memiliki orang yang memberi selamat kepada saya karena saya membuat durian kampung lebih diminati daripada jenis durian yang mahal biasanya. Untung durian yang menabrak mobil saya enak atau saya akan menangis lagi,” kata Wan Mahussin lagi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru