Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Disangka Lemak, Logan Ternyata Punya Tumor Seberat 59 Kg
Logan saat dalam perawatan.(YouTube)

Disangka Lemak, Logan Ternyata Punya Tumor Seberat 59 Kg

Kabar6-Benjolan pada bagian bawah perut yang dialaminya memicu kecurigaan Roger Logan (57). Pria asal Mississippi, Amerika Serikat, itu pun segera memeriksakan diri ke dokter. Namun dokter hanya menyebut jika benjolan ini hanyalah lemak saja, sehingga dianggap tidak berbahaya.

Namun siapa sangka, benjolan yang tidak diobati itu ternyata terus tumbuh dan membesar hingga Logan pun kesulitan untuk keluar dari tempat tidur tanpa bantuan Kitty, sang istri. Akhirnya, melansir mensfitnessfocus, Logan kembali memeriksakan benjolan tersebut ke dokter ini ke dokter. Betapa terkejutnya pria tersebut setelah mengetahui hasil pemeriksaan yang menunjukkkan bahwa benjolan tadi ternyata adalah sebuah tumor.

Meskipun termasuk dalam kategori jinak, pakar kesehatan menyebutkan jika tumor itu sudah memiliki ukuran dan berat yang luar biasa, yakni 59 kg. Menurut dokter, operasi ini cenderung berisiko tinggi dan membuat peluang hidupnya hanya tinggal 50 persen saja.

Kenyataan itu membuat Logan sempat mengalami depresi. Selama dua minggu ia memilih mogok makan dan minum. Karena tindakannya ini, Logan justru mengalami dehidrasi parah dan kegagalan fungsi hati. Hingga akhirnya Kitty bertemu dengan dr. Vipul Dev yang berasal dari Bakersfield Memorial Hospital, California.

Dr. Dev mau melakukan prosedur operasi untuk menolong Logan. Pria itu pun segera diangkut dengan mobil kargo dan menempuh perjalanan selama 40 jam untuk melakukan operasi. Meskipun memiliki risiko berupa kehilangan banyak darah, terkena masalah penggumpalan darah, komplikasi paru-paru, hingga infeksi saluran kencing, dr. Dev ternyata berhasil melakukan operasi pengangkatan tumor dengan selamat. ** Baca juga: Wow! Seorang Wanita Asal Amerika Sanggup Donasikan 2,5 Ton ASI Miliknya

Kini Logan tinggal menjalani masa pemulihan dan bahkan mampu berjalan dengan kakinya sendiri setelah bertahun-tahun lamanya tidak bisa melakukannya.(ilj/bbs)

Check Also

Gila! Turis Asal Dubai Harus Bayar Ratusan Juta di Restoran Tiongkok

Kabar6-Sekelompok turis asal Dubai mengadu kepada pihak berwajib di Tiongkok, karena merasa diperlakukan tidak semestinya ...