oleh

Diikat pada Pohon, Sekelompok Siswa India Pukuli Guru Matematika Gara-gara Diberi Nilai Jelek

Kabar6-Hanya karena mendapat nilai jelek dalam ujian, puluhan siswa Sekolah Pemukiman Suku Terjadwal di Dumka, negara bagian Jharkhand, India, mengikat seorang guru matematika dan seorang pegawai sekolah ke sebuah pohon dan memukuli mereka.

Foto dan video yang beredar di media sosial, melansir Businesstoday, menunjukkan tiga pria diikat ke pohon dengan tali merah dan puluhan siswa laki-laki berkeliaran di sekitar mereka dengan membawa tongkat kayu tebal. Video kejadian tersebut dengan cepat menjadi viral. Meskipun pemukulan itu sendiri tidak tertangkap kamera, penyelidikan polisi menemukan bahwa para korban memang diserang secara fisik oleh para siswa yang marah.

Salah satu dari mereka benar-benar memberikan pernyataan dengan perban di kepalanya, menunjukkan bahwa dia telah dihajar dengan tongkat pemukul.

Reaksi kekerasan para siswa diduga dipicu oleh sejumlah nilai sangat buruk yang diterima beberapa dari mereka pada ujian matematika kelas 9 mereka. Menurut laporan, 11 siswa di kelas menerima nilai DD, yang setara dengan gagal, hingga memicu kemarahan seluruh siswa.

Mereka menganggap guru matematika, Suman Kumar, dan petugas yang mengunggah nilai ke situs web sekolah, Soneram Chaure, bertanggung jawab dan menuntut balas dendam.

“Mahasiswa memanggil kami dengan dalih mengadakan pertemuan karens nilai mereka kurang,” kata Kumar. “Itu terjadi karena nilai praktik mereka tidak dimasukkan dalam hasil. Itu harus dilakukan oleh kepala sekolah. Jadi kami tidak bisa mengambil langkah apa pun dalam hal ini.”

Namun, para siswa yang marah tidak mau mendengarkan penjelasan para korban, dan dilaporkan terus mengikat mereka ke pohon dan memukuli memakai tongkat.

Menurut penyelidikan polisi yang sedang berlangsung, mayoritas dari 200 siswa di Sekolah Pemukiman Suku Terjadwal terlibat dalam insiden tersebut.(ilj/bbs)