oleh

Dibayar Rp234 Juta, NASA Cari Orang yang Bersedia Tidur Selama 70 Hari

Kabar6-Apakah Anda adalah salah satu orang yang ‘hobi’ tidur? Nah, tampaknya hobi itu bisa dijadikan penghasilan tambahan, lho. mengapa demikian? NASA mencari seseorang yang mau tidur selama 70 hari dengan bayaran sekira Rp234 juta.

Dijelaskan, NASA ingin melihat bagaimana tubuh manusia beradaptasi tanpa bobot tubuh untuk sebuah studi istirahat di tempat tidur. Melansir metro.co.uk, pekerjaan ini memang terdengar sangat mudah. Namun Anda harus benar-benar melakukan segala aktivitas di tempat tidur. Untuk berpartisipasi dalam penelitian ini, Anda harus tahu apa yang sebenarnya yang akan dilakukan. Ya, Anda harus hidup, makan dan mandi dalam posisi yang sama di atas tempat tidur. Kondisi ini akan menyebabkan tubuh terutama sistem kardiovaskular beradaptasi seolah-olah berada di luar angkasa.

Pada dasarnya NASA ingin memantau tubuh Anda rutin selama 70 hari. Hasil dari penelitian ini digunakan untuk membantu astronot dalam misi luar negeri. Tak hanya itu, hasil penelitian ini juga ditujukan untuk melihat fungsi tubuh orang-orang yang terlalu banyak tidur.

Sebelumnya, Nasa pernah melakukan penelitian serupa kepada seorang laki-laki bernama Drew Iwanicki tiga tahun lalu. Drew rela meninggalkan kariernya sebagai manajer demi mengikuti studi ini. Ia diawasi di monitor dengan kamera yang terpasang dalam ruangan setiap hari selama 24 jam. ** Baca juga: Usai Penampakan UFO, Sebuah Pesawat Tersambar Petir

Drew juga tidak diperbolehkan mengubah posisi tidurnya sejak hari pertama sampai hari ke 108. Untuk penelitian ini, Drew mendapat bayaran sekira Rp347 juta. Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru