oleh

Di Tangerang, 2.132 Personel TNI Disiagakan Amankan Pemilu

Kabar6-Menjelang hari H pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang bersamaan dengan Pemilihan legislatif, 17 April mendatang, ribuan personil TNI Kodim 0506/Tangerang diserahkan kepada Kepolisian Polrestro Tangerang Kota, Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan Polrestro Tangerang Selatan guna menjaga keamanan pemilihan umum 2019.

“Di Tangerang 2.132 dari jajaran TNI yang nanti menback up di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan,” ucap Dandim 0506/Tangerang, Lektol Ifanteri Faisol Izuddin di Lapangan Mall Alam Sutera, Senin (15/4/2019).

Namun, Kata Faisol, personel dari TNI yang dilibatkan akan dibagi-bagi sesuai kebutuhan diwilayah masing-masing.

Tambahnya, satu orang personel akan berjaga sejumlah 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Satu orang dari TNI paling tidak bisa mengcover delapan TPS,” ujarnya.

Ribuan personel itupun dilibatkan dalam pengaman pemilu terhitung sejak hari ini sampai tanggal (19/4/2019) mendatang, namun kata, Faisol pihaknya juga melihat situasi dan kondisi bila memungkin situasi kondusif akan ditarik sesuai jadwal.**Baca juga: Soal Temuan Pemilih Ganda, Begini Kata KPU Kabupaten Tangerang

“Kita lihat situasi, kalau misalnya tanggal 19 bisa ditarik, kita akan tarik,” terangnya (Oke)

Berita Terbaru