oleh

Dari Brand Ambassador yang Mulai Meniti Karir Sebagai Penyanyi

Kabar6-Rara Pramesti merupakan seorang sales promotion girl (SPG) freelance yang sejak beberapa tahun lalu sudah menggeluti pekerjaannya.

Rara kerap mendapat job dari sejumlah agency untuk menjadi Brand Ambassador (BA) atau biasa dikenal SPG di berbagai even di wilayah Tangerang maupun Jakarta.

Paling sering, ia mendapat tawaran untuk menjadi BA berbagai produk. Mulai produk kecantikan, kesehatan hingga makanan.

Ia juga sering mengambil job jika ada tawaran untuk gelaran expo alias pameran untuk sejumlah produk, seperti pada ajang expo di JCC misalnya. Tentu tak sekadar menawarkan produk semata.

Ia pun dibekali pengetahuan seputar keunggulan produk yang ia tawarkan kepada para pengunjung. Tentunya agar para pengunjung mengetahui secara detil hingga berminat pada produk tersebut.

Namun, di sela kesibukannya yang kerap mendapat tawaran kerja sebagai BA sejumlah produk tersebut, Rara ternyata memiliki hobi yang lain, yakni menyanyi.

Perempuan berparas ayu ini ternyata sudah beberapa kali tampil dan bernyanyi di atas panggung saat perform bersama sejumlah band lokal di Tangerang.

Mulai dari band-band yang mengusung genre musik dangdut koplo, hingga musik beraliran reagge atau ska. Meski demikian, wanita kelahiran 31 Desember 1994 ini juga ternyata mulai merambah ke genre pop.

“Awalnya aku memang lebih banyak nyanyiin lagu dangdut koplo begitu, eh kesini-kesini mulai suka sama lagu-lagu pop. Makanya aku belajar dan latihan terus nyanyi lagu-lagu pop,” ujar Rara, Selasa, (29/11/2022).

Sebagai buktinya, wanita berdarah Solo yang berdomisili di kawasan BSD, Kota Tangerang Selatan ini, mulai terlibat project singel lagu bersama musisi Tangerang, Hendra Saputra.

Salah satu singel lagu tersebut bertajuk ‘Yang Tak Teredam’ yang diciptakan oleh Hendra Saputra. Pada singel ini Hendra Saputra sebagai penyanyi solo sekaligus pencipta lagu, akan berduet bersama Rara.

“Alhamdulillah kemarin aku sudah selesai syuting video klip untuk singel lagu ‘Yang Tak Teredam’ bareng Hendra Saputra. Kita ngambil lokasi syuting di hutan pinus, Pesona Alam Sedayu, di Cisarua Bogor,” ucapnya lagi.

Selain singel ‘Yang Tak Teredam’, lanjut Rara, ia juga sedang menjalani proses rekaman untuk singel lagu berjudul ‘Jika Dia Jodohku’, garapan managemen Hends Music Official.

Tapi pada lagu yang juga karya Hendra Saputra ini, Rara bernyanyi solo alias sendirian. “Untuk singel ‘Jika Dia Jodohku’ ini masih proses recording. Insya Allah akhir tahun 2022 ini bisa segera dirilis,” imbuhnya.

**Baca juga: Polisi Selidiki Penyebab Kematian Wanita di Gebang Raya Bunuh Diri dengan Cara Bakar DiriĀ 

Lebih jauh Rara menyebut sejatinya ia tak pernah berobsesi menjadi artis atau selebritis. Apa yang ia lakukan di bidang musik saat ini semata-mata untuk menyalurkan hobi.

“Nggak pernah mikir sampai ke situ (jadi selebritis). Kalau aku sih mengalir seperti air aja. Karena rezeki itu sudah ada yang atur. Kalau memang di musik ada rezekinya, ya itu Allah yang sudah nentuin. Aku sebagai manusia hanya bisa berikhtiar aja,” tutupnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email