oleh

Posisi Pejabat Eselon II di Pemkab Lebak Akan Dirombak

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya akan merombak posisi pejabat eselon II. Kabarnya rotasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Budi Santoso membenarkan bakal ada perombakan terhadap pejabat eselon II.

Ia menyebut, usulan sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat rekomendasi.

“Sudah, ya dalam waktu dekat lah tunggu saja,” kata Budi di halaman gedung Setda Lebak, Rangkasbitung, Selasa (29/11/2022).

Namun Budi tak menyampaikan berapa pejabat eselon II yang bakal dirotasi yang dilakukan dalam rangka penyegaran dan kebutuhan organisasi.

“Detailnya saya harus lihat usulannya ya,” ucap Budi.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Lebak Enden Mahyudin berharap, rotasi pejabat eselon II profesional sesuai dengan kompetensi dan kinerjanya. Karena ini akan mempengaruhi pejabat dalam bekerja di lingkungan yang baru.

“Walaupun bupati mungkin punya penilaian lain, tapi harapan kami orang-orang yang ditempatkan ke OPD-OPD itu mereka yang punya basic kompetensi ya,” kata Enden.

**Baca juga: Banyak Produk UMKM di Lebak Belum Masuk Retail Modern, Ini Kendalanya

Contoh kosongnya jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik). Enden berharap pejabat yang ditempatkan di kursi tersebut yang paham bagaimana dunia pendidikan.

“Poinnya pada kompetensi di bidang itu dan bagaimana kinerjanya, karena ini akan berpengaruh terhadap kemampuan mereka nanti bekerja di OPD baru,” terang Enden.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email