oleh

Perawat Sebuah Rumah Sakit Dipecat Karena Jual Infus Bekas Artis

Kabar6-Segala hal yang menyangkut pesohor dunia, memang menjadi daya tarik tersendiri, bahkan untuk hal-hal yang tidak terduga sekalipun. Namun gara-gara itu juga, seorang perawat sebuah rumah sakit di Tiongkok harus kehilangan pekerjaan.

Bagaimana kisahnya? Perawat yang tidak disebutkan namanya itu, melansir Dailymail, dipecat karena melanggar aturan privasi pasien. Diduga, perawat tadi menjual alat-alat medis yang telah digunakan oleh penyanyi pria ternama di Tiongkok bernama JJ Lin (38) melalui media sosial.

Diketahui, JJ Lin yang juga penulis lagu asal Singapura ini dinobatkan sebagai penyanyi Mandarin pria terbaik dalam Golden Melody Awards. Lin telah merilis 13 album sejak 2003, dan tampil di hampir seluruh wilayah di Tiongkok serta beberapa negara lain.

JJ Lin dikabarkan mendapatkan perawatan di rumah sakit provinsi Jiangsu Timur beberapa waktu lalu, setelah tampil dalam sebuah konser di kota Zhenjiang. Pada saat itu, Lin tengah mencari pengobatan untuk demam.

Tidak lama setelah itu, muncul unggahan pada aplikasi WeChat yang berisi tawaran peralatan medis bekas sang penyanyi. Peralatan yang dijual di antaranya ada kantong infus dan jarum suntik yang telah dipakai oleh Lin saat dirawat di rumah sakit. Namun unggahan tersebut kini telah dihapus.

Hal mengejutkan lainnya, akun Weibo mengunggah video yang menunjukkan para perawat di rumah sakit tempat Lin dirawat bergiliran berbaring di ranjang rumah sakit bekas dipakai penyanyi terkenal itu.

Setelah berbagai tindakan karyawan rumah sakit itu menjadi viral, pihak rumah sakit pun angkat bicara. Mereka mengaku telah memberhentikan para karyawan yang terlibat. Pihak rumah sakit juga mengklaim karyawannya tidak terlibat dalam penjualan alat medis bekas Lin yang viral di WeChat.

Pihak rumah sakit mengatakan, postingan yang viral itu dibuat oleh orang lain. Si pembuat konten mengambil gambar yang sebelumnya diunggah staf rumah sakit di media sosial.

Atas kejadian ini, pihak rumah sakit berjanji akan berusaha meningkatkan pelatihan kerja profesional agar tidak terjadi insiden serupa di masa depan.

Sementara pihak JFJ Proctions, agensi dari JJ Lin, menyesalkan kejadian ini, namun mereka percaya bahwa pihak rumah sakit akan menangani insiden tersebut dengan tepat. ** Baca juga: Daftar Nomor Telepon yang Dianggap Keramat di 4 Negara

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru