oleh

Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

Kabar6-Olahraga jalan kaki dapat dipilih sebagai cara lain untuk membantu menurunkan berat badan. Jalan kaki merupakan olahraga yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Meskipun begitu, pastikan Anda juga menjalankan pola diet sehat agar berat badan tetap stabil di angka ideal. Melansir Womanitely, terdapat beberapa cara untuk menurunkan berat badan melalui berjalan kaki. Apa sajakah itu?

1. Berjalan diselingi istirahat
Saat berjalan, beristirahatlah sejenak untuk melakukan 15 kali push up, 40 kali squats jump, dan 40 kali jumping jacks. Dengan demikian, Anda dapat membakar lebih banyak kalori. Hal ini merupakan cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dengan berjalan kaki.

2. Berjalan cepat
Berapa kecepatan jalan Anda sangatlah penting bagi penurunan berat badan, selain daripada berapa jauh Anda berjalan. Untuk membakar lebih banyak kalori setiap kalinya, cobalah untuk berjalan lebih cepat. Lakukanlah olahraga jalan ini selama 45-60 menit selama 5-6 hari setiap minggunya.

3. Berjalan santai
Jika Anda ingin membuat tubuh dan pikiran lebih rileks serta tetap sehat, olahraga jalan merupakan pilihan yang tepat. Berjalan kaki dapat membantu membakar kalori, membuat Anda merasa lebih baik, dan berpikir dengan lebih jernih. Selain itu, berjalan kaki juga dapat membantu Anda melawan stres dan dapat memperbaiki mood Anda.

4. Berjalan jauh
Jika ingin menurunkan berat badan dengan berjalan kaki, maka Anda harus berjalan kaki cukup jauh, setidaknya dua kali seminggu. Tambahkanlah jarak Anda secara perlahan-lahan setiap harinya untuk melatih stamina.

5. Berjalan menanjak
Meskipun awalnya terasa sulit, berjalan menanjak dapat sangat membantu bila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Melakukannya secara teratur dapat membuat Anda lebih terbiasa. ** Baca juga: Ingin Turunkan Berat Badan, Kapan Harus Makan?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru