oleh

Cara Mudah Cari Kerja lewat Kios Loker di Lebak

Kabar6-Masyarakat khususnya para pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Lebak kini tak lagi harus repot-repot mencari informasi lowongan pekerjaan (Loker).

PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) kini sudah membuka Kios Loker (Lowongan Pekerjaan) di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak untuk membantu Pencaker dengan cara yang mudah.

Pencaker cukup datang ke Kios Loker melakukan scan QR-code kemudian mengisi data diri atau CV yang nantinya data itu diteruskan kepada perusahaan yang membutuhkan.

“Untuk di Rangkasbitung baru 100 kios yang tersedia, lalu Pandeglang 100 dan di Serang 200 kios,” kata Chief Marketing Officer Telefast, Fuad Nugraha, Sabtu (15/2/2020).

Fuad mengatakan, Kios Loker merupakan bentuk kemitraan antara Telefast dengan outlet yang teregister dalam upaya membantu program pemerintah dalam mengembangkan SDM.

“Pak Jokowi bilang SDM unggul Indonesia maju. Nah, sebenarnya banyak SDM unggul di daerah yang punya kapasitas tapi mereka bingung nih mau cari kerja di mana, kami berikan kemudahan itu ke mereka,” jelas Fuad.

Masyarakat yang sudah melakukan scan QR-code akan menerima notifikasi jika terdapat pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi data yang diisi.

**Baca juga: Legislator Lebak Soroti Dugaan Pungli di Pasar Rangkasbitung.

“Kami ingin membantu mengurangi tingkat pengangguran dan memudahkan masyarakat. Harapan kami banyak putra daerah bisa bekerja di tempat yang lebih baik,” katanya.

Data di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lebak, hingga Agustus 2019, jumlah Pencaker sebanyak 9.744 orang. Didominasi jenjang pendidikan SMA/SMK 7.370 orang, jenjang SMP 1.066 orang, Sarjana 844 orang, dan sisanya Diploma, SD dan SDTT.(Nda)

Berita Terbaru