oleh

Bolehkah Konsumsi Kopi & Teh Saat Haid?

Kabar6-Saat sedang haid Anda biasanya disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayuran segar, serta sebisa mungkin menghindari konsumsi junk food atau makanan instan secara berlebihan. Nah, bagaimana dengan teh dan kopi?

Minum teh dan kopi saat haid ternyata tidak dilarang. Dikutip dari Vemale, teh chamomile bisa jadi pilihan teh paling tepat, karena diyakini memiliki kandungan yang bisa bantu meredakan otot kaku dan mengatasi tekanan penyebab perasaan tak tenang. Sementara itu teh jahe bisa membantu mengatasi perut kembung dan mual saat haid.

Sementara efek kopi untuk setiap orang bisa berbeda-beda. Jika Anda merupakan penikmat kopi, minum kopi secukupnya saat haid mungkin tidak akan masalah. Segelas kopi bisa membantu meningkatkan energi dan membuatmu bersemangat melakukan aktivitas. Tapi kalau nyeri haid sedang parah, tidak disarankan untuk minum minuman yang berkafein tinggi.

Satu hal yang pasti, saat sedang haid sangat dianjurkan memperbanyak minum air putih. Bisa juga konsumsi buah pisang yang kaya akan kandungan vitamin B6, magnesium, dan kalium yang baik untuk tubuh. Buah semangka juga cukup direkomendasikan dikonsumsi saat haid karena mengandung gula alami dan serat yang baik untuk tubuh. ** Baca juga: Irisan Lemon yang Disajikan Banyak Restoran Mengandung Virus & Bakteri?

Selama tidak berlebihan, teh dan kopi bisa tetap dinikmati saat haid. Usahakan juga istirahat dan tidur cukup selama haid agar kondisi tubuh tidak drop (ilj/bbs).

Berita Terbaru