oleh

Begini Sosok Pepeng Dimata Plt Gubernur Banten

Kabar6-Kepergian komedian kondang Ferrasta Soebardi alias Pepeng, menyisakan duka tersendiri bagi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno.

 

Akhir hayat Pepeng dijemput Sang Khalik pada Rabu (6/5/2015) di Rumah Sakit Putri Cinere, Depok. Pepeng berpulang di usia yang ke-60 tahun. ** Baca juga: Tutup Usia, Pepeng Dimakamkan di TPU Jelupang

 

Sebelum meninggal, Pepeng mengeluh sesak nafas di bagian dadanya. Lalu dibawa ke RS. Puri Cinere, Depok malam tadi sekitar pukul 00.00 WIB.

 

“Pepeng adalah sahabat dan teman diskusi dalam segala hal. Kepergian dia membuat saya kehilangan. Tapi saya ikhlas, karena inilah jalan yang terbaik dari Allah,” ujar Rano, Rabu (06/05/2015).

 

Diketahui, sebelum meninggal, Pepeng sudah lama dirudung penyakit menderita multiple sclerosis. Akibat penyakit itu, Pepeng harus menjalani hari-harinya di atas tempat tidur. “Selamat jalan sahabat,” ujar Rano.

 

Ya, Rano yang juga merupakan seniman, kiranya kenal dekat dengan Pepeng. Dirinya merasa cukup kaget, manakala mendapat kabar “kepulangan” sahabat ke pangkuan Ilahi.

 

“Seminggu lalu saya masih BBM-an (Blcakberry Masanger) sama Pepeng. Saya juga menanyakan soal kondisinya, dan memberikan support padanya,” terangnya.

 

Dikisahkan Rano, karier Pepeng di dunia seni berawal di bangku kuliah. Dia mengikuti lomba lawak mahasiswa pada 1978 dan menjadi juara pertama. ** Baca juga: Pembunuh Wanita Semarang Ditangkap di Kota Tangerang

 

Sementara juara kedua diraih Krisna Purwana dan yang ketiga adalah Nana Krip. Akhirnya mereka pun membentuk grup dengan nama Sersan Prambors. Seiring dengan melejitnya Prambors, nama Pepeng pun kian berkibar.(tmn/din)

Berita Terbaru