oleh

Begini Kisah Supir Taksi yang Pasang Foto Anaknya di Odometer

Kabar6-Naluri setiap orangtua memberikan kebahagiaan hati bagi anaknya. Apalagi, kebahagiaan itu bertepatan dengan moment Hari Ulang Tahun (HUT) si anak.

Seperti kisah Alex Ridwan, supir taksi yang kini jadi perbincangan di media sosial path dan facebook.

Mewek (nangis) di pagi hari disponsori supir taksi yang majang foto anak bontotnya. Pas gue tanya kenapa taro di situ? Jawabannya…”.

“Biar semangat cari uangnnya nak, minggu depan dia ulang tahun, saya mau ajak dia makan di KFC. Sama beliin tas sekolah”.

Demikian sepenggal postingan Ankatama, penyiar GenFM lewat jejaring sosial path. Semangat dan perjuangan Alex, terlanjur membuat hatinya bergetar.

Betapa tidak, Alex diketahui meletakan foto anaknya di dashboard odometer taksi, guna dijadikan motivator dirinya agar giat mengais rejeki.

Postingan ke media sosial dari salah satu netizen itu rupanya berbuah besar bagi Alex.

Perjuangan pria paruh baya warga Jalan Sumber Alam, Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang begitu gigih ingin membahagiakan putranya, akhirnya berbuah bahagia. Doanya mendadak terjabah.

Pihak restoran cepat saji di Simpang Gaplek, Kecamatan Pamulang, langsung menyanggupi keinginan Alex. Kepastian itu dijawab melalui postingan di akun facebook KFC.

Di hari yang dinanti, pesta ulang tahun Rangga berlangsung cukup meriah. Senyum lepas bocah berperawakan kurus pengidola film kartun Doraemon itu terpancar di tengah puluhan teman-temannya yang hadir.

Hanya ada sepenggal kalimat yang terlontar dari mulut polos bocah yang bercita-cita sebagai dokter itu saat ditanyai tentang perasaannya.

“Seneng, banyak temen-temen,” ungkapnya.

Sebagai orang tua, tentu Alex merasa sangat bahagia dapat menyaksikan kegembiraan buah hatinya kala itu.

Beberapa kali, ia terus mengucapkan rasa terima kasihnya yang dalam terhadap semua pihak yang telah mewujudkan perjuangannya.

“Sempat terharu saja waktu dapat telp dari KFC, katanya mau bantu saya dan anak saya secara gratis. Sebelumnya enggak terbayang bisa kayak begini,” kata Alex dengan tatapan haru.

Diceritakan Alex, pada hari Sabtu (4/5/2015), ia memang sengaja menempel foto Rangga di dashboard odometer taksinya. **Baca juga: Ada Truk Terperosok, Hindari Jalan Siliwangi Pamulang.

Tapi, sejujurnya ayah tiga anak itu melakukannya bukan untuk menarik simpati orang lain. Sebaliknya, foto itu justru dijadikannya penyulut semangat untuk pengubur rasa lelahnya di tengah memburu rupiah.

“Saya baru pasang foto anak saya sehari, tapi ternyata dapat bantuan dari luar. Pihak KFC memberikan bantuan 50 paket makanan buat saya. Mungkin ini yang namanya nikmat Tuhan, kita nggak menyangka datang dari mana,” ujar Alex.(yud)

 

Berita Terbaru