oleh

Banjir Satu Meter Rendam Perumahan Regency 2

Kabar6 – Banjir dengan ketinggian hampir satu meter kembali merendam ratusa rumah warga di Perumahan Villa Regency 2, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/2/2020). Akibat benjir tersebut, sebagian wargaterpaksa harus mengungsi di Balai Desa setemoat.

Irin, (38) warga Perumahan Villa Regency 2 mengatakan, banjir dengan ketinggian hingga satu meter kali ini merupakan yang ke enam kalinya sejak awal tauh 2020 hingga saat ini.

“Ini udah yang keenam dari Januari sampai hari ini. Barang barang yang penting sudah saya amanin yang gak begitu penting tenggelam kemarin buku habis semua terus kasur juga ngambang sampe jemurnya seminggu baru kering udah banjir lagi,” katanya kepada Kabar6.com, Minggu, (23/2/2020).

Ketua RW setempat, Tumardi mengatakan, ada sebanyak seratus lima puluh rumah warganya dari tiga ratus jiwa yang terdampak banjir dan harus mengungsi.

“Banjir hari ini membuat warga kaget karena beberapa hari yang lalu banjir baru surut karena tanggul jebol, sekarang kena banjir lagi. Saya berharap meain pilompa yang kita harapkan segera di realisasi supaya bisa mengurangi dampak banjir yang masuk ke pemukiman,” harapnya.

**Baca juga: Kembangkan Bisnis, Dosen UMT Dorong Pelaku UMKM Gunakan Media.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menjelaskan, banjir yang berulang-ulang di Perumahan Villa Regency 2 tersebut selain karena curah hujan yang tinggi juga dikarenakan buruknya saluran drainase sehingga membuat air sungai meluap dan masuk kerumah warga.

“Hujan sebentar saja dan tidak terlalu deras air sungai sudah mulai naik. Ini karena saluran drainasenya buruk. Makanya saat ini pihak kami terus melakukan upaya dengan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki saluran drainase tersebut,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru