oleh

Sebagian Wilayah Kabupaten Tangerang Kembali Terendam Banjir

Kabar6 – Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang sejak Sabtu, (22/2/2020) malam hingga pagi hari ini, membuat ratusan rumah yang berada di lima kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang terendam banjir dengan kisaran ketinggian 60 hingga 100 sentimeter, Minggu, (23/2/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tangerang, Kosrudin mengatakan, selain faktor hujan, banjir juga terjadi akibat saluran air yang buruk di sejumlah wilayah tersebut.

“Faktornya ini, karena adanya luapan pada aliran air Kedung, serta buruknya sistem drainase dikawasan setempat,” katanya.

Kendati demikian, hingga saat ini pihak BPBD Tangerang belum melakukan evaluasi ataupun mendirikan posko pengungsian. Hal itu lantaram, dari pantauan pihaknya, warga masih memilih bertahan dirumah masing-masing.

**Baca juga: Banjir Satu Meter Rendam Perumahan Regency 2.

“Kita belum membangun posko, karena hingga saat ini berdasarkan kondisi di lapangan, warga masih memilih bertahan dirumah. Namun, jika air terus tinggi, tentu kita akan lakukan proses evakuasi dam pendirian posko,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh, lima kawasan di beberapa Kecamatan yang terdampak banjir, yakni Perum Prima di Kecamatan Sepatan, Kampung Pancang Desa Kali Asin di Kecamatan Sukamulya, Rajawali Residence di Kecamatan Rajeg, Kampung Karang Jetak Desa Kandawati di Kecamatan Gunung Kaler dan Perumahan Villa Regency 2 Gelam Jaya di Kecamatan Pasar Kemis. (Vee)

Berita Terbaru