oleh

Banjir 70 Sentimeter di Curug, Warga Gunakan Jasa Perahu Karet

Kabar6-Akibat genangan banjir di Jalan Raya Serang, tepatnya di Kampung Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, akses untuk kendaraan roda dua terputus

Pengendar sepeda motor yang ingin melintas dari arah Bitung menuju Cikupa dan sebaliknya di memilih menggunakan jasa perahu karet yang operasika oleh warga sekitar.

Sugirto, aalah seorang pengendara sepeda motor mengatakan, memilih menggunakan jasa perahu karet lantaran khawatir jika motor dan barang bawaannya rusak terkena banjir.

“Ini lagi antri mu naik perahu aja. Dari pada motor saya rusaknkemaskan air. Lagian saya bawa barang kain, takut rusak kalau kena air kotor,” kata Sigiarto kepada Kabar6.com, Selasa (25/2/2020).

Namun, lanjut Sugiarto, ia belum mengetahui tarif dari jasa perahu karet tersebut. “Belum tahu berapa. Tadi dengar-dengan Rp 20 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Curug, Kompol Endang Sukmawijaya menyatakan, banjir yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB tadi belum surut hingga saat ini.

“Belum surut. Masih sekitar 70 sentimeter. Yang bisa melintas hanya pengendara roda empat,” katanya.**Baca juga: Banjir 30 Sentimeter, Jalan Raya Serang Macet Panjang.

Endang menambahkan, saat ini pihak BPBD Kabupaten Tangerang telah memberikan satu unit perahu kepada pihak Desa Kadu, Kecamatan Curug untuk membatu warga saat banjir datang.

“Ini satu perahu dari BPBD. Tidak tipatok tarif, hanya ngasih sukarela saja untuk warga yang nyebrangin,” pungkasnya.

Pantauan Kabar6.com dilapangan, hingga kini kemacetan panjang terjadi akibat banjir di Jalan Raya Serang KM 12, tepatnya di pertigaan Kadu. (Vee)

Berita Terbaru