oleh

BPBD Tangsel: Terdampak Banjir di Pondok Maharta 500 KK

Kabar6-Badan Penyelamatan Bencana Daerah(BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangse) menyebutkan korban ada ratusan kepala keluarga terdampak banjir di Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok. Setiap tahun wilayah ini langganan banjir.

“Untuk Pondok Maharta sendiri korban terdampak sebanyak 500 KK,” ungkap Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD, Urip Supriyatna kepada wartawan di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Selasa (25/2/2020).

Menurutnya, untuk di Kampung Bulak yang terdampak ada 65 KK dan 250 jiwa yang terletak di RT 004

“Tadi malam tanggul jebol sekitar jam 3, dan banjir itu sekitar 2 meter, sekarang sudah surut sekitar 95 cm lah, tanggul anak kali Angke jebol,” jelasnya.

**Baca juga: Waspada, Hari Ini di Tangsel Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang.

Penanganan dari BPBD sendiri, pihaknya sudah mengevakuasi warga kurang lebih 100 keluarga yang bermukim di Masjid Ar-Rahman bersama dengan teman-teman KSB.

“Sementara, warga meminta bantuan peralatan yang diutamakan adalah alat kebersihan, insya Allah dari BPBD sendiri akan mengirimkan alat kebersihan, tadi dari Dinsos (Dinas Sosial, red):sendiri udah mengirim sembako,” tutupnya.

Dalam pantauan Kabar6.com di lokasi air di Anak Kali Angke sudah mulai surut.(eka)

Berita Terbaru