oleh

Atasi Perut Kembung dengan 3 Makanan Sehat

Kabar6-Perut kembung adalah kondisi di mana seseorang merasakan sensasi penuh pada perut, dan membuatnya merasa tidak nyaman. Seseorang yang mengalami perut kembung juga akan merasa lebih sering bersendawa atau kentut, dan perut terlihat membesar.

Nah, bagaimana meminimalisir agar perut tidak kembung? Melansir Womenshealthmag, terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasi perut yang terasa kembung. Apa saja makanan sehat yang dimaksud?

1. Ayam panggang
Ayam mengandung banyak protein yang mudah dicerna oleh saluran pencernaan. Selain itu, ayam juga tidak mengandung banyak serat yang dapat membuat perut semakin kembung dan tidak nyaman.

Namun pastikan Anda tidak mengkonsumsinya dengan saus atau menggorengnya. Hal ini karena kedua hal tadi dapat membuat perut Anda semakin terasa tidak enak.

2. Telur
Tidak pernah ada orang yang mengatakan bahwa perutnya terasa kembung setelah mengonsumsi telur. Hal ini karena telur sangat baik bagi lambung. Telur merupakan makanan yang mudah dicerna dan dapat membantu menenangkan perut kembung karena mengandung protein.

Tapi pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak minyak atau mentega saat memasaknya, karena terlalu banyak lemak akan membuat perut terasa semakin tidak nyaman.

3. Kentang panggang
Karena kentang panggang hampir tidak mengandung lemak, maka makanan ini sangat mudah dicerna oleh saluran pencernaan Anda. ** Baca juga: Hah, Menikah Karena Cinta Rentan Tidak Bahagia?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru