oleh

Arus Sungai di Jerman Digunakan untuk Berselancar Seperti di Laut

Kabar6-Selancar adalah olahraga yang biasanya berlangsung di atas ombak tinggi. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak.

Papan tersebut akan bergerak dengan menggunakan tenaga arus ombak di bawahnya, sementara arah dikemudikan seorang peselancar. Nah, jika biasanya berselancar dilakukan di laut, warga München, Jerman, punya gaya berbeda yaitu berselancar di sungai.

München, ibu kota negara bagian Bayern, memang tidak memiliki pantai dan laut. Namun, ada satu sungai yang membelah kota ini, yaitu Sungai Isar yang bercabang ke Eisbach.

Di Eisbach, melansir huffingtonpost, para peselancar dari München berusaha menaklukkan arus sungai tersebut. Mereka datang mengenakan baju selancar, lengkap dengan papan surfing. Diketahui, Eisbach yang merupakan buatan manusia ini membentang sepanjang dua kilometer saja.

Awalnya, sungai ini dibuat untuk mengaliri Englischer Garten, sebuah taman yang ada di tengah kota München. Kedalaman sungai hanya 40 cm saja.

Tempat ini cukup terkenal di antara para peselancar dari seluruh penjuru dunia. Para turis pun tidak mau ketinggalan untuk datang menonton dan memberi dukungan. Bahkan, ada kompetisi selancar juga yang dilaksanakan di Eisbach. ** Baca juga: 6 Olahraga yang Dijuluki Terunik di Dunia

Awalnya kegiatan berselancar di tempat ini dilarang, karena ada kemungkinan untuk celaka ketika jatuh dan membentur batu-batuan.

Namun karena banyaknya peselancar dan turis yang datang, kegiatan tersebut akhirnya diperbolehkan kembali. Sejauh ini tidak ada yang pernah tewas di Eisbach, tetapi beberapa kecelakaan pernah terjadi.

Alternatif tempat berselancar yang sangat unik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru