oleh

AOCC Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi, Ini Kata Imigrasi dan Karantina

Kabar6-Sejumlah institusi di Bandara Soekarno-Hatta mengapresiasi beroperasinya Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC). Mereka menilai terobosan fasilitas digital itu memudahkan sistem kerja dan pengawasan.

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Jakarta 1, Habrin Yake menyatakan, beroperasinya AOCC sebuah terobosan dalam pengawasannya di semua lini.

“Terutama dari sisi kami mengenai lalu lintas dari produk perikanan sangat terpantau dengan baik,” kata Habrin, Kamis 23/5/2019.

Selain itu, kata Habrin, lebih mudah mensinkronkan data, baik antara petugas Bea Cukai, Imigrasi dan Angkasa Pura II. “Sehingga bisa dengan cepat ambil keputusan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, M Tarmin Satiawan menyatakan melalui AOCC seluruh alur pemeriksaan baik keberangkatan dan kedatangan termonitor dengan baik.

“Ini memudahkan sekali untuk mengontrol antrean kedatangan maupun keberangkatan. Jika ada antrean panjang, kita bisa dengan segera mencairkannya,” katanya.

**Baca Juga:Pantau Angkutan Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Pusat Kendali Operasi.

PT Angkasa Pura II mulai mengoperasikan AOCC pada angkutan Lebaran 2019 di Bandara Soekarno-Hatta.

Gedung AOCC merupakan fasilitas pengelolaan sistem bandara yang di dalamnya terlibat banyak stakeholder, mulai dari Angkasa Pura II, Airlines, CIQ (Custom, Imigration, Quarantine), Ground Handling Agent, Pertamina hingga Air Traffic Control. (GFM)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru