oleh

Banjir Bandang Terjang Lebak, Puluhan Rumah Rusak

Kabar6-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak, pada Rabu (22/5/2019) menyebabkan banjir bandang. Akibatnya, puluhan rumah terendam banjir dan mengalami rusak berat.

“Informasinya hujan mengguyur dari pukul 16.00 sampe 19.00 WIB,” kata Andi salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lebak, Kamis (23/5).

Data sementara yang diperoleh BPBD, terdapat tiga kecamatan yang terdampak bencana tersebut yakni Sajira, Muncang, dan Leuwidamar.

Berdasarkan data sementara, di Kecamatan Sajira terdapat 50 unit rumah terendam dengan kondisi 29 unit rusak berat, dan15 unit rusak ringan. Kemudian 2 jembatan putus, 3 ponpes, dan 2 majelis taklim. Sementara di Kecamatan Leuwidamar dilaporkan terdapat 45 rumah terendam.

“Untuk di Sajira tersebar di dua desa,” ujarnya.

**Baca Juga:Aksi 22 Mei Rusuh, Kapolres Pandeglang Imbau Warga Tak Lakukan Gerakan Berbahaya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati Ade Sumardi bersama jajaran dinas terkait pagi ini langsung meninjau lokasi terdampak bencana.

Sementara di BPBD terpantau belasan karung berisi bantuan logistik telah disiapkan untuk dikirim ke masyarakat yang terdampak.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru